Filsafat

“Filsafat sempat bikin aku jauh dari kewajiban-kewajiban dalam agama, tapi setelahnya, filsafat juga yang menggiring aku kembali.” Katamu waktu itu. Setelahnya aku shalat di kamarnya. Wangi sajadah, yang mirip wangi tubuhnya, masih terasa menempel di wajah saat aku hampiri dia di ruang makan. Dia sedang tekun menulis catatan harian. Aku langsung menulis buku harian, hampir… Read More Filsafat

Wajah

…Eh iya makasih, sayang, tadi udah nyatetin biaya kuliah buat aku. Makasiiih banget!… Nggak apa-apa ya, sayang. Masih ada besok. Lagian kan kita bareng selamanya. Kita punya banyak waktu kok. Marry youu… Nafas Windu saling memburu. Ia merasa darahnya seperti mendidih dan membuat daging-daging di tubuhnya perih. Harusnya ia tidak membuka-buka pesan pendek di telepon… Read More Wajah

Untung Saja

Mereka berdua duduk berhadapan di kursi panjang. Di tengah kedua kursi, ada meja yang juga panjang. Sisi kanannya mempertahankan genangan air berdiameter lima belas senti. Genangan itu muncul akibat bocornya atap warung. Air hujan jadi menetes perlahan dan bertahan. Sampai hujan selesai. Waktu itu memang hujan baru saja selesai mengguyur bumi; membuat tanah jadi basah;… Read More Untung Saja