Aku Ingin Punya Tato Angin di Pundakku #1


Aku ingin punya tato angin di pundakku

(Hening)

Aku ingin kamu membuat tato angin di pundakku.

(Hening)

Hei! Aku bilang, aku ingin kamu membuat tato angin di pundakku.

Apa? Kamu serius? Aku kira kamu bercanda.

Aku serius. Angin itu begitu berharga untukku. Untukmu juga kan?

Tidak.

Bohong. Coba kalau tidak ada angin, tidak ada udara. Kamu pasti tidak berdaya.

Lalu kenapa harus angin? Kenapa tidak udara?

Tidak masalah. Ayo, buatkan. Angin. Atau udara. Di pundak. Yang sebelah sini…

Tapi aku tidak bisa…

Tidak konsisten!

Tidak ada orang yang bisa menggambar angin.

Udara kalau begitu.

Tidak bisa!

Kamu tidak ingin aku bahagia.

Tentu saja tidak. Aku selalu ingin kamu bahagia.

Lalu, buatkan tato angin di pundakku.

Kenapa harus di pundak?

Itu seperti merengkuh angin di pundakku. Bayangkan, seluruh angin. Keseluruhannya berada di pundakku. Seperti Atlas yang memangku dunia di pundaknya.

(Hening)

Bagaimana menurutmu?

Apa?

Merengkuh angin…

Kamu merasakan saat tersentuh olehnya. Aku tidak sepertimu. Maksudku, kamu begitu peka. Menyadari kehadiran angin.

Benarkah tidak semua orang sepertiku?

Iya, percayalah.

(Hening)

Kamu benar-benar tidak bisa?

Menggambar angin? Tidak! Tidak ada yang bisa. Aku mau membuat tato dengan gambar lain, capung, lotus, atau…

Aku hanya ingin angin.

(Hening)

(Helaan nafas)

Itu hanya imajimu.

Apa?

Merengkuh angin. Membuatnya seolah-olah menjadi milikmu seorang.

Memang.

Maaf, aku tidak bisa membuatkan tato untukmu.

Tidak apa-apa. Aku hanya sangat ingin… Mungkin aku bisa mencari orang lain untuk…

Tidak ada orang yang bisa!

Sungguh?

Hei gadis manis, tidak semua hal yang dapat kamu percaya adanya dan rasakan itu bisa direalisasikan!

Jangan jadi sekadar penikmat!

(Hening)

4 thoughts on “Aku Ingin Punya Tato Angin di Pundakku #1

  1. luas. ini yang saya suka “jangan jadi sekedar penikmat!”

  2. aku ingin punya tato di hidung.

  3. kdg “angin” bertiup ke mana arah menuntunny dan kita hanya bisa merasakan hembusanny. tp it yg indah. mungkin bg bnyk org spt it (tp bg yg ingn memiliki tato angn sggh mbuat pnasaran dan bhkn pngsingan?)….semoga sang “angin” tetap berhembus lirih, sepoi2 dan memberikan kesegaran hahahhahha….

Leave a Reply

