She’s Got You High


Setelah sekian lama, saya kembali mendengarkan lagu-lagu di album soundtrack film 500 Days of Summer. Film yang telah membuat saya ingin menonton lagi dan lagi. Bagi saya, film itu sangat human. Manusiawi. Perempuan digambarkan sebagai perempuan. Yang moody dan cara berpikirnya kadang sulit ditebak. Laki-laki juga digambarkan sangat laki-laki. Penuh harap, emosional. Hampir semua lagu di album itu membuat saya teringat masa-masa saat film baru dirilis. Terutama Mumm-Ra, She’s Got You High.

Lagu itu sering saya dengar saat jam dinding di dapur menunjukkan sebelum jam sebelas malam. Hampir setiap hari di satu minggu, saya dan seorang sahabat menghabiskan waktu di karpet ruang tengah rumah saya. Kami berbincang mengenai segala hal, juga satu waktu menggambar ala taman kanak-kanak bersama. Komputer, yang berada di ruangan yang sama, mendendangkan lagu-lagu dari film yang dari tadi saya sebut-sebut. Minggu itu bisa disebut sebagai titik awal kehidupan saya hidup tidak lagi ‘sendiri’. Begini lho, dulu, ada hal-hal yang tidak bisa saya bicarakan kepada orang tua saya. Rasanya cukup lama saya tidak menemukan tempat untuk membicarakannya. Tapi di hari-hari itu akhirnya saya menemukan seorang sahabat tempat berbagi.

Whats this about? I figured love would shine through
We’ve lost romance this world has turned so see through
Open your mind, believe it’s going to come to
Romance alive and hope

Entah kenapa, lagu itulah yang hingga kini mengiringi kenangan saya dan sahabat. Mengiringi kami.

That’s so shocking melancholic, right?

Sebetulnya bukan itu inti dari semua ini. Saya sedang rindu masa-masa itu. Kini, meski saya sudah tidak disibukkan oleh berbagai kesibukan sekolah lagi (termasuk ujian yang membuat banyak orang sibuk itu), kami belum menikmati banyak waktu bersama lagi. Terlalu banyak yang harus dilakukan masing-masing. Bukan sepenuhnya untuk kami pastinya. Itu untuk orang-orang di sekeliling kami. Karena tentu saja kami hidup bersama mereka dan (kadang) membutuhkan mereka.

Saya luar biasa rindu.

This is a story of boy meets girl,
(but) you should know upfront…
This is (not) a love story.

Is that more than melancholically enough?

2 thoughts on “She’s Got You High

  1. halooo dearest. I love 500 days of summer too 😀 . It always make me believe that someday I’ll meet my Autumn

  2. Aura Asmaradana

    thanks for visit, callis.

Leave a Reply

