Sepi Karena Ujian Nasional


Sejak kemarin, saya sudah beberapa kali membuka akun saya di facebook. Berharap ada teman untuk diajak diskusi. Tapi ternyata, tak ada seorang teman sekolah pun yang online. Saya pikir, ini mungkin pengaruh Ujian Nasional yang akan dilaksanakan besok lusa. Semua anak di kelas saya berhenti meleburkan dirinya di dunia maya. Dengan begitu, mungkin mereka dapat belajar, mengulang, atau berlatih soal-soal yang akan diujikan. Dan dengan begitu pula, mereka tentu saja tidak menerima informasi yang berputar begitu cepat dari internet. Pastinya, bukan hanya internet, televisi pun mungkin beberapa hari ini tidak mereka jamah. Juga mungkin tidak keluar rumah atau tidak melakukan apa yang mereka biasanya lakukan. Yang pasti saya tidak ada teman berbincang. Berbagi tentang perasaan masing-masing, atau berbagi lelucon untuk melemaskan perasaan yang sedikit tegang karena Ujian Nasional.

Yang pasti saya kesepian. Dan sebuah pertanyaan muncul, kok saya tidak seperti mereka?

Leave a Reply

