Geo Tourism Community


Tanggal 21 Mei 2010, saya dan beberapa teman serta seorang guru geografi berkumpul di ruang kelas. Saat itu kami sedang merancang segala sesuatu yang dibutuhkan untuk membentuk sebuah komunitas. Semacam komunitas pencinta alam. Geo Tourism Community titlenya. Semangat kami yang menggebu-gebu itu berawal dari perjalanan saya dan beberapa kawan ke kawasan Stone Garden, Citatah dan Sanghyang Tikoro serta Waduk Saguling. Komunitas ini akhirnya terbentuk. Dari organigram, nomor tanda anggota (NTA) hingga logo sudah kami selami dan tentukan. Di komunitas ini saya dipilih menjadi ketua adat dengan NTA DP001GT. 001, sama seperti NTA Herman Lantang, pendiri Mapala UI. Membanggakan!

Ini semua membuat darah dan gairah bersatu dengan alam saya memuncak. Beragam rencana sudah terbentuk di otak, menanti realisasi yang entah kapan akan terjadi. Semoga saja kami bisa terus berencana, merealisasikan, dan mendekatkan diri lebih jauh dengan alam.

Advertisements

One thought on “Geo Tourism Community

  1. Tanggal 21 mei itu hari rabu…dimana separuh dari waktu geografi di pakai buat merumuskan GT….”Ikhlas”…berarti GT ulang tahun tanggal 21 mei…….tahun depan GT katanya dapat pengakuan dan indentitas yang syah…semoga itu terjadi……….lanjutkan terus perjuangan masih panjang……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s