Mimpi Tentangnya dan AADC


Di rumah saya, terbangun di tengah malam dan mendengar kalimat-kalimat igauan dari salah satu kamar itu sudah biasa. Igauan-igauan itu bisa datang dari mulut siapa saja. Termasuk saya. Itu semua biasa di rumah saya.Tapi suatu saat saya bangun tidur dan panik. Kenapa? Karena saya memimpikan sesuatu. Saya juga bernyanyi dalam mimpi. Itu memang hal biasa, tapi saya takut. Takut jika ternyata saya menyanyikan lagu itu dengan lantang di tengah tidur saya dan membuat nyanyian itu didengar seluruh penghuni rumah. Dan saya semakin panik lagi saat ingat bahwa lagu dalam mimpi itu adalah soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) . Saya tidak bilang bahwa lagu itu jelek lho. Bagus… Pada jamannya.

Jadi sebetulnya maksud saya menulis tulisan ini apa?

Saya hanya ingin bercerita. Tentang seseorang. Jujur saja, dia menarik untuk saya. Kisah hidupnya fantastis seperti kisah-kisah dalam film-film science fiction keluaran Hollywood. Sayangnya saya tidak akan mempublikasikan nama dan kisahnya itu. Saya terlalu gengsi.

Jadi sebetulnya di mana pokok masalahnya?

Masalahnya, saya tiba-tiba memimpikan dia tadi siang. Sialnya lagi dia ramah kepada saya. Dan yang pasti mengajak saya bercanda. Di kehidupan nyata, menurut penglihatan saya dia adalah orang yang jarang mengungkapkan apa yang dia pikirkan. Hanya di saat-saat tertentu dia bisa terbuka.

Jadi sebetulnya apa yang menarik dari dia masuk ke mimpi saya?

Tentu saja saya heboh, geger, dan membabi buta. Dia masuk ke dalam mimpi saya, mengajak saya berbicara tentang hal-hal yang biasanya tidak dia bicarakan, dan memainkan rambut saya yang basah oleh keringat.

Jadi sebetulnya mengapa saya menyanyikan lagu soundtrack AADC di dalam mimpi?

Saya menyanyikannya karena menurut analisis saya yang berkepanjangan, mungkin ada hubungan antara dia dengan film atau tokoh di film AADC. Tapi saya tidak tahu dan tidak ingin tahu secara pasti.

Jadi memang sebetulnya apa yang saya tulis ini tidak lebih menarik dibandingkan berita adanya arwah Michael Jackson yang berkeliaran di Neverland. Tapi untuk saya, mimpi itu lebih menarik. Jadi saya menuliskannya di sini. Di blog saya. Sebagai salah satu dari banyak bualan besar.

Leave a Reply

